Soal PAW, Taufiq: Silabung La’buang Umurumaki

Ketua PPP Sulsel Kubu Djan Farisz, Taufiq Zainuddin

Ketua PPP Sulsel Kubu Djan Farisz, Taufiq Zainuddin.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Ketua PPP Sulawesi Selatan kubu Djan Faridz, Taufiq Zainuddin mengatakan sulit bagi PPP kubu Romahurmuziy melakukan proses pergantian antar waktu (PAW) sebagai anggota legislator DPRD Sulsel meski sudah ada putusan dari Mahkamah Agung (MA).

“Soal PAW. Jangan dulu. Kita sama-sama silabu la’buang umuramaki (sama-sama panjang umur),”ujar Taufiq di Grand Hotel Clarion, Rabu 27 Desember 2017.

Menurutnya, PAW baru bisa dilakukan jika kisruh yang terjadi di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) selesai. Apalagi PPP Djan akan melakukan peninjuan kembali (PK).

“Saya tetap menunggu putusan dari pusat. Saya juga meyakini Mohammad Roem (Ketua DPRD Sulsel) tidak akan ceroboh melakukan PAW kepadanya, “katanya.

Apalagi kata dia, putusan MA yang menolak kasasi Djan Faridz, DPP akan dikembalikan ke mahkamah partai sebagaimana tercantum dalam putusan MA.

“Terrnyata pertimbangannya malah menguatkan PPP Djan Faridz, karena MA tidak bisa memeriksa perkara tersebut dan mengembalikan semuanya pada putusan Mahkamah Partai,” ujar dia.

Kemudian, Muktamar Jakarta dengan Ketum Djan Faridz sesuai dengan prosedur yang ditentukan oleh Mahkamah Partai. Kemudian hal itu diperkuat dengan adanya putusan pengadilan.

“Hal mana dikuatkan oleh Putusan Kasasi MA No 504/2015 dan Putusan Kasasi No 601/2015,”jelas Taufiq. (**)