Jelang Pilgub Sulsel Tiga Institusi Kesehatan MoU dengan KPUD Sulsel

Jelang Pilgub Sulsel Tiga Institusi Kesehatan MoU dengan KPUD Sulsel 1

Jelang Pilgub Sulsel Tiga Institusi Kesehatan MoU dengan KPUD Sulsel.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com–  Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Sulawesi Selatan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) dengan tiga institusi kesehatan di Hotel Grand Clarion Jalan Landak Baru Makassar, Kamis 28 Januari 2017.

Ketiga institusi tersebut masing-masing Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Sulsel, Badan Narkotika Nasional (BNN) Sulsel, dan Himpunan Psikolog Indonesia (HIMPSI) Sulsel. Penandatanganan MoU tersebut terkait dengan persiapan tahapan pemeriksaan kesehatan bakal calon kandidat yang akan maju di Pilgub Sulsel dan Pilkada kabupaten/kota 2018 mendatang.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief, Ketua IDI Sulselbar dr. Ikhsan Mustari, Ketua HIMPSI Sulsel Ahmad Ridfah, serta perwakilan dari BNN Sulsel.

Ketua KPU Sulsel Iqbal Latief mengungkapkan bahwa penandatanganan MoU tersebut juga sekaligus dirangkaikan dengan sosialisasi kepada para kandidat dan perwakilan partai politik terkait dengan persyaratan kesehatan.

“Setelah pendaftaran secara administrasi kan akan ada juga pemeriksaan kesehatan. Oleh karena itu, kita perlu bekerja sama dengan pihak kesehatan untuk membantu melancarkan tahapan ini,” tuturnya saat ditemui usai penandatanganan tersebut.

Sementara itu, Humas KPU Sulsel Asrar Marlang menyebutkan bahwa penandatanganan MoU yang dilakukan tersebut masih bersifat umum.

“MoU ini sifatnya umum bahwa kita akan bekerja sama dengan mereka untuk proses pemeriksaan kesehatan para kandidat,” pungkasnya. (**)