Suzanna Sebut Danny Pomanto Calon Wali Kota Yang Takut Dibegal

Ketua PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin

Ketua PKPI Sulsel Suzanna Kaharuddin.

MAKASSAR, DJOURNALIST. com-Ketua PKPI Sulawesi Selatan Suzanna Kaharuddin menyebut Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto sebagai calon inkumben Wali Kota Makassar yang takut dibegal. Padahal Danny sudah mendapat dukungan partai politik untuk maju di pemilihan itu.

“Saya ditelpon oleh Dia (Danny). Mau maju di jalur independen. Alasannya takut dibegal,”ujar Suzanna mengenang, saat ditemui di Grand Hotel Clarion seusai menghadiri workhsop DPRD Sulsel, Rabu 27 Desember 2017.

Advertisment

“Kemudian saya WhatsApp. “Saya bilang, saya kecewa,”dia menambahkan.

Atas dasar itulah, lanjut Suzanna menuturkan, partainya mengalihkan dukungan ke Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu).

“Kalau mau maju baik itu di Pilkada maupun Pileg harus berani. Jangan takut. Saya saya dulu saat pertama kali mencalonkan diri sebagai anggota legislatif, di dapil saya banyak calon dari Golkar. Toh tetap saya maju dan bisa terpilih,”katanya.

Surat keputusan (SK) rekomendasi Appi-Cicu akan diserahkan sebelum pendaftaran di KPUD Makassar digelar yaitu pada tanggal 8 Januari 2018 nanti. Bahkan, Suzanna meminta kepada Israt sebagai Ketua PKPI Makassar untuk mendampingi Appi-Cicu mendaftar.

“Saya minta seluruh kader harus solid menangkan Appi-Cicu. Kalau ada kader yang tidak setuju. Silahkan ketemu Ketua Umum Hendropriyono,”jelasnya.

Menurut dia, dukungan terhadap Appi-Cicu atas perintah Dewan Pimpinan Nasional (DPN) karena pengurus pusat menginginkan mendukung calon wali kota yang maju di jalur partai bukan independen. (**)