NH dan NA Akan Bersamaan Mendaftar di KPUD Sebagai Cagub Sulsel

Sekretaris GNH-17 Sulsel Irwan Muin

Sekretaris GNH-17 Sulsel Irwan Muin.

MAKASSAR,DJOUNALIST.com-Pasangan Nurdin Halid-Abdul Aziz Qahhar Mudzakkar (NH-Aziz) terus mematangkan persiapan menghadapi tahapan pendaftaran kandidat untuk Pilgub Sulawesi Selatan 2018. Diwakili oleh Sekretaris GNH-17 Sulsel Irwan Muin, NH-Aziz telah menyerahkan surat penyampaian pendaftaran ke KPU.

Surat diterima langsung oleh Sekretaris KPU Sulawesi Selatan, Annas GS di Kantor KPUD Sulsel, Makassar, Rabu, 27 Desember 2017. Irwan mengatakan, kematangan dan kesiapan NH-Aziz untuk maju dalam Pilgub Sulsel sudah mencapai 99 persen.

Advertisment

“Intinya soal kesiapan, sisa mendaftarkan diri. Rencananya 8 Januari 2018, tahun depan sudah mendaftar,” ucap Irwan.

Penyerahan surat penyampaian ke KPUD Sulsel itu juga mempertegas konsistensi NH-Aziz di tengah gencarnya isu bakal mundurnya pasangan nasionalis-religius itu.

“Tidak perlu ragukan komitmen NH-Aziz. Pasangan inilah yang paling siap menghadapi Pilgub Sulsel 2018. Bahkan, persiapan NH-Aziz sudah mencapai 99 persen dan sangat siap untuk mendaftar di KPU,” ungkapnya.

Kesiapan, Irwan menjelaskan, bukan sekadar hendak untuk mendaftarkan diri saja. Tetapi, NH-Aziz telah mematangkan program dan konsep untuk Sulsel Baru.

“Bukan hanya mengandalkan ketenaran nama saja. Tapi kapasitas dalam kepemimpinan beliau sudah matang. Beda dengan kandidat lainnya,” ucapnya.

Sebelumnya, pasangan calon Nurdin Abdullah-Andi Sudirman Sulaiman (Prof Andalan) menyatakan akan mendaftar di KPUD Sulsel pada tanggal 8 Januari 2018 nanti. (**)