Gerindra Sulsel Bangun Koperasi di 25 Daerah Berbasis Ekonomi Kerakyatan

Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabarani melakukan peletakan batu pertama pembangunan GYN

Ketua Gerindra Sulsel Idris Manggabarani melakukan peletakan batu pertama pembangunan GYN.

MAKASSAR,DJOURNALIST.com-Berbagai cara dilakukan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) jelang pemilihan legislatif dan presiden 2019 mendatang. Salah satu nya membangun koperasi berbasis eknomi kerakyatan.

Koperasi tersebut tersebar di 25 daerah di Sulawesi Selatan yang diberi nama Garuda Yaksa Nusantara (GYN) dan merupakan program pengurus pusat untuk memenangkan partai ini pada pemilihan legislatif dan calon Presiden Prabowo Subianto.

Advertisment

“Ini merupakan program pak Prabowo. Partai Gerindra diminta untuk lebih dekat dengan masyarakat,”ujar Ketua Gerindra Sulawesi Selatan Idris Manggabarani (IMB) kepada awak media disela-sela peresmian peletakan batu pertama pembangunan gedung GYN di Jalan Pelita, Rabu 27 Desember 2017.

Gedung ini nantinya tempat berkumpulnya pengurus partai dengan masyarakat. Dimana gedung berlantai dua dengan luas lahan 500 meter persegi tersebut akan dibangun tempat koperasi dan warung makan sehingga masyarakat dengan mudah mendapatkan kebutuhan pokok dengan harga terjangkau.

“Lantai dua koperasi dan dilantai satu warung makan. Selain itu kami juga akan training 400 chief yang akan menyediakan makanan khas yang ada di daerah ini,”tutur IMB.

Ia berharap, gedung ini rampung sembilan Agustus 2018 mendatang, sehingga dapat digunakan oleh pengurus partainya. Adapun Ketua GYN ini adalah Sekretaris Gerindra Sulawesi Selatan Rusdin Tabi.

Peresmian

Peresmian

Sementara itu Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto mengapresiasi adanya pembangunan GYN. Sebab Gerindra sudah meletakkan batu pondasi ekonomi kerakyatan di Sulawesi Selatan.
“Ini juga bentuk komitmen Gerindra dengan kerja-kerja rillnya,”katanya. (**)