Nurmal Idrus: Lebih Bagus 3 Calon di Pilwalkot Makassar

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus

Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com-Direktur Nurani Strategic, Nurmal Idrus menilai bahwa pemilihan Wali Kota Makassar 2018 mendatang lebih bagus jika terjadi tiga pasangan calon. Alasannya akan membuat tensi politik pemilihan di kota ini lebih rendah.

“Tiga calon di Makassar lebih bagus, “ujar Nurmal, Minggu 24 Desember 2017.

Advertisment

Menurutnya, tiga pasangan calon akan membuat tensi politik pilkada Makassar akan lebih rendah dibanding dengan dua calon.

Selain itu akan lebih bagus bagi demokrasi karena akan lebih banyak pilihan-pilihan bagi pemilih Makassar.

Tiga pasangan calon yang dimaksud yaitu Mohammad Ramdhan “Danny” Pomamto-Indira Pramastuti Mulyasari (DIAmi), Munafri Arifuddin-Rachmatika Dewi (Appi-Cicu), dan Syamsu Rizal-Iqbal Djalil(DIAji).

Untuk diketahui, dari tiga pasangan calon tersebut, hanya pasangan DIAji yang belum bisa dipastikan maju karena masih terkendala partai pendukung. Dimana syarat untuk maju di pemilihan ini harus memiliki 10 kursi partai koalisi dari 45 kursi di DPRD Makassar.

Pasangan ini baru mendapat surat tugas oleh PKS yang memiliki empat kursi di DPRD Makassar.

“Seperti di Makassar Deng Ical-Ustadz Ije, belum cukup partainya makanya diberi surat tugas. Sehingga masih ada waktu hingga pekan depan, “jelas Ketua PKS Sulawesi Selatan Mallarangan Tutu, Sabtu 23 Desember di gedung Celebes Convention Center (CCC). (**)