Kelurahan Katimbang Terendam, NasDem Makassar Salurkan Bantuan

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Makassar diguyur hujan dalam beberapa hari terakhir. Akibatnya beberapa wilayah di Kota Anging Mammiri ini terendam banjir.

Dari beberapa daerah yang banjir, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya yang paling parah. Di tempat tersebut, ketinggian air mencapai 1 meter atau setinggi pinggang orang dewasa. Ratusan rumah yang dihuni sekitar 2.000 warga terendam.

Akibat banjir itu, sebagian warga mengungsi ke daerah yang lebih tinggi. Namun, ada pula yang memilih bertahan karena takut rumahnya digundul maling jika ditinggal.

Melihat hal tersebut, DPD NasDem Makassar sigap bergerak. Partai besutan Surya Paloh ini langsung menyalurkan bantuan ke daerah tersebut.

“Kami dari Partai NasDem Makassar mewakili ketua kami, Andi Rachmatika Dewi turut prihatin atas apa yang dialami saudara-saudara kita di Kelurahan Katimbang. Mudah-mudahan bantuan yang kami berikan hari ini bisa bermanfaat,” ujar Sekretaris NasDem Makassar, Ari Ashari Ilham.

Saat berkunjung ke lokasi banjir, Ari bersama rombongan juga menyampaikan permohonan maaf Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi yang tidak sempat hadir. Kabarnya, Rachmatika saat ini tengah mengikuti agenda DPRD Sulsel di Jakarta.

“Kami juga menyampaikan permohonan maaf dari Ibu Cicu (Rachmatika Dewi), beliau tidak sempat ke sini karena saat ini beliau punya tugas di DPRD untuk mengikuti agenda di Jakarta,” terangnya.

Dalam kunjungannya, Ari didampingi beberapa pengurus NasDem. Beberapa pengurus yang hadir yakni, Ketua Komisi Saksi NasDem, Surahman Tiri, Ketua Forum DPC NasDem, Muhajir, Ketua DPC Bontoala, Alim, Ketua DPC Wajo, Hasanuddin, Ketua DPC Ujung Pandang, M.Ilyas, Ketua DPC Biringkanaya, Syaharuddin dan beberapa pengurus NasDem lainnya. (**)