Appi Support Aktivitas KAMMI Makassar

Calon Wali Kota Munafri saat mengikuti Musyawarah Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

Calon Wali Kota Munafri saat mengikuti Musyawarah Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Sekitar seratus pengurus KAMMI Makassar mengikuti Musyawarah Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia yang ke-4 yang berlangsung di pondok Madinah, Jumat 22 Desember 2017. Dengan tema “Meneropong kepemimpinan dan pembangunan di Makassar Lima tahun kedepan”.

Dalam Pemaparanya Calon Wali Kota Munafri alias Appi menegaskan bahwa aktivis adalah mitra pemerintah dalam melakukan pengawasan dalam setiap program pemerintah kota Makassar kedepannya.

Advertisment

“Dan insya Allah ketika saya wali kota maka saya juga akan memberikan perhatian penuh kepada aktivis pergerakan mahasiswa dimakassar salah satunya adalah KAMMI, untuk menjadi wali kota Makassar ada beberapa proses yan harus dilalalui, dimana proses Kepemimpinan Makassar kedepan butuh sosok yang fokus dan tidak baper dan juga arahnya jelas,”ujar Appi.

Menurutnya, kepemimpinan yang ideal adalah kepemimpinan yang memiliki akhlak yang baik sebagai dasar proses kepemimpinan sehingga kedepannya harus orang yang mengetahui Makassar secara keseluruhan dan mengetaui sejarahnya dan kepemimpinan yang positif yaitu kepemimpinan yang direspon oleh masyarakat.

Pengamat politik Unibos Dr. Arif Wicaksono menambahkan bahwa untuk menjadi wali kota di Makassar harus mempunyai gaya kepemimpinan yang demokratis ,otoritarian dan partisipatif dan tentunya harus dilatari gaya kepemimpinan yang baik. Dialog ini dipandu langsung Ketua Kammi Makassar Abdul Karim. (**)