PKB Imbau Hingga Pengurus Desa Kawal Pendataan Daftar Pemilih Pemilu

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad bersama Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid salam Sulsel Baru.

Ketua PKB Sulsel Azhar Arsyad bersama Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid salam Sulsel Baru.

MAKASSAR, DJOURNALIST.com – Proses pemutakhiran data pemilih pada Pilgub Sulsel tengah berlangsung. Usai menerima Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Kemendagri, penyelenggara Pemilu segera mengidentifikasi jumlah wajib pilih di lapangan berdasarkan data tersebut.

Turut mengawal proses tersebut, Ketua DPW PKB Sulsel, Azhar Arsyad mengimbau seluruh jajaran pengurus partai hingga kepada masing-masing pimpinan desa/kelurahan agar ikut mengawal proses tersebut secara demokratis.

Advertisment

“Diimbau kepada semua struktur agar masyarakat wajib pilih bisa menyalurkan hak politiknya di Pilgub nanti. Jangan sampai dia tidak ikut mencoblos, padahal sangat menentukan masa depan Sulsel,” imbaunya.

Alhamdulillah PKB terus bergerak

A post shared by Dpw Pkb Sulsel (@dpwpkbsulsel) on

Karena itu, Mantan Sekjen PB DDI ini menjelaskan, seluruh pengurus partai akan bersama-sama dengan penyelenggara Pemilu dalam pengawalan DP4 agar dapat sesuai dengan fakta di lapangan.

“Tetap kita akan bersama-sama dan bekerja profesional agar sesuai dengan fakta di lapangan serta tetap independen,” tuturnya, Kamis 21 Desember 2017.

Seruan tersebut sejalan dengan harapan bakal calon Gubernur Sulsel, Nurdin Halid agar partai pengusungnya bersama Aziz Qahhar tidak hanya bertanggung jawab terhadap pemenangan. Tak kalah pentingnya, partai politik juga harus berperan dalam proses pencerahan demokrasi di Sulsel.

“Parpol harus ditempatkan sebagai instrumen penting dalam demokrasi. Kita tidak boleh hanya hendak membolehkan mereka merebut kekuasaan dengam menghalalkan segala cara, tapi kita harus ikut menciptakan yang namanya pencerahan demokrasi,” tegasnya. (**)