153 Pengurus PKS Makassar Ancam Mundur jika Partai Tak Dukung DIAmi

Ketua DPC PKS Tamalanrea Muhammad Khaerul ketika bertemu calon inkumben Wali Kota Danny Pomanto, dikediamannya Jalan Amirullah, Rabu (20/12/2017) malam.

Ketua DPC PKS Tamalanrea Muhammad Khaerul ketika bertemu calon inkumben Wali Kota Danny Pomanto, dikediamannya Jalan Amirullah, Rabu (20/12/2017) malam.

POLITIK.DJOURNALIST.com – Ada 153 Dewan Pengurus Ranting (DPRa) PKS se-Makassar mengancam bakal mengundurkan diri bila partainya tidak mendukung pasangan calon Mohammad Ramdhan “Danny”Pomanto-Indira Paramastuti Mulyasari (DIAmi) di Pemilihan Wali Kota Makassar, 2018 mendatang.

Hal itu disampaikan oleh Ketua DPC PKS Tamalanrea Muhammad Khaerul ketika bertemu calon inkumben Wali Kota Danny dikediamannya Jalan Amirullah, Rabu (20/12/2017) malam.

Advertisment

Dalam pernyataan sikap yang dibacakan. Khaerul menuntut tiga hal. Pertama bahwa sebagai wujud dukungan yang real untuk memenangkan pasangan DIAmi, pihaknya mendesak struktur DPP, DPW,dan dan DPD untuk mendengar aspirasi seluruh struktur di bawah, untuk mengambil sikap dan keputusan terkait pilkada kota Makassar. Dengan mendukung pasangan DIAmi.

“Dan seluruh struktur 15 DPC dan 153 DPRa siap memundurkan diri dalam struktur pengurus PKS jika aspirasi kami tidak ditindaklanjuti oleh struktur diatas. Pernyataan sikap ini kami buat dengan penuh komitmen dan kesadaran penuh ditandatangani oleh seluruh ketua DPC PKS se-Kota Makassar,”ujar Khaerul.

Aksi ini adalah aksi spontanitas dari seluruh ketua DPC PKS se-Kota Makassar dari kesadaran yang tinggi dan dari hati yang mendalam berkumpul untuk mengeluarkan sikap yang tegas dalam pilkada kota Makassar.

“Dan mendesak struktur DPP, DPW dan DPD Kota Makassar untuk mengambil keputusan dukungan sesuai dengan aspirasi struktur bawah DPC dan DPDRa untuk mendukung pasangan DIAmi,”katanya.

Kemudian ketiga:Proses penjaringan yang sudah dilakukan DPD PKS Kota Makassar hingga terbitnya SK Partai kepada Dany Pomanto – Indira Mulyasari telah berjalan sesuai mekanisme yang telah di atur oleh partai, dan telah melibatkan kader dan struktur hingga tingkat DPRa melalui pemilu raya.

Oleh karena itu mendesak kepada struktur DPP, DPW dan DPD PKS untuk segera menyatakan dukungan kepada pasangan DIAmi dan tidak ada alasan untuk mengalihkan dukungan kepada yang lain. (**)